Minggu, 16 Desember 2018

BENGKALIS

8 Mayat Ditemukan Mengapung Diperairan Bengkalis, Korban Sulit Dikenali

news24xx


Nelayan kembali menemukan mayat mengapung di Perairan Bengkalis, Sabtu 1 Desember 2018/elpi/hai Nelayan kembali menemukan mayat mengapung di Perairan Bengkalis, Sabtu 1 Desember 2018/elpi/hai

RIAU1.COM - BENGKALIS - Dalam waktu 4 hari terakhir, delapan mayat ditemukan mengapung di Peraiaran Bengkalis. Dari keseluruna mayat yang ditemukan secara umum sulit dikenali.

Sabtu 1 Desember 2018 kemarin, Kepolisian di Kabupaten Bengkalis kembali melakukan evakuasi terhadap satu mayat manusia berjenis kelamin laki-laki dari Perairan Tanjung Jati Desa Perapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis.



BACA JUGA : Calon Anggota KPU Ini Tak Lengkap Administrasi, Tapi Bisa Lolos, Ini Kata Wakil DPRD Bengkalis

Penemuan mayat tersebut setelah petugas menyisir perairan Bengkalis pasca ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas sebelumnya. Informasi diterima petugas ada dua mayat manusia yang terapung di sana.

Selain tidak ada identitas, korban sangat sulit untuk dikenali. Fisik jasad berjenis kelamin laki-laki rusak dan tanpa kepala.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika yang ikut langsung mengevakuasi korban, mengungkapkan, korban ditemui di kordinat N 1.37'35" E 101. 59'46" Tanjung Jati.

"Kita sisir diseputaran laut Tanjung Jati, itu hanya satu yang kita jumpa, udah habis dari ujung ke ujung pantai ke pantai kita sisir dengan speedboat Pol air, hanya satu saja yang kita temukan,"ungkap Kapolsek, Minggu 2 Desember 2018.

Diutarakan Kapolsek lagi, tidak menutup kemungkinan ada kaitan mayat terakhir ditemukan dengan sebelumnya.

"Mungkin bisa jadi (ada kaitannya). Tapi kita tidak bisa menduga ini masih proses penyidikan Satreskrim,"ujar Maitertika.

Sebelumnya, dalam sehari sebanyak empat mayat dievakuasi dari sejumlah titik disekitaran perairan Bengkalis. Diantaranya, dua mayat ditemukan di Perairan Tanjung Jati, satu di Peraian Teluk Papal dan satu lagi di Perairan Pambang Pesisir.

Dari empat jenazah, satu diantaranya terindentifikasi. Korban berjenis kelamin perempuan bernama Maya Karina asal Mentikan 020/02 Desa Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kabupaten Mojokerto, Jawa timur.



BACA JUGA : Heboh Polemik Seleksi Anggota KPU, Ini Penjelasan Sekretaris KPU

Kemudian yang lainnya belum diketahui identitas. Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Kusnandar Subekti menyampaikan, tiga dari empat jenazah telah dibawa dari RSUD Bengkalis kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru, guna keperluan otopsi terhadap korban.

"Jenazah hari ini dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi,"ujar Subekti.

Dia melanjutkan, dan juga belum dapat menyimpulkan apakah empat jenazah temuan hari ini di sejumlah titik di perairan Bengkalis ada kaitannya dengan penemuan tiga mayat pada Kamis (29/11) dan satu mayat yang ditemukan pada Jum'at (30/11) di Laut Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan.***