Diguyur Hujan Deras, 2 Desa di Pulau Bengkalis Terendam

Diguyur Hujan Deras, 2 Desa di Pulau Bengkalis Terendam

29 Januari 2020
Rumah warga di Pulau Bengkalis terendam banjir

Rumah warga di Pulau Bengkalis terendam banjir

RIAU1.COM - Hujan deras yang mengguyur sejak dua hari lalu, membuat sejumlah desa di Kabupaten Bengkalis, Riau kembali terendam banjir, terutama di Pulau Bengkalis.

Desa Simpang Ayam dan Desa Teluk Latak di Kecamatan Bengkalis dilanda banjir, air menggenangi ruas jalan dan juga halaman rumah warga.

Beruntung air tidak sampai masuk ke dalam rumah warga, hanya menggenangi perkarangan dan teras rumah warga, dengan ketinggian air diperkirakan 20 sentimeter hingga 40 sentimeter.

"Hujan malam tadi. Tapi banjir belum masuk ke rumah. Kalau di halaman rumah dan ruas jalan memang tergenang," kata salah seorang warga, Defrizal, Rabu 29 Januari 2020.

Ia menuturkan, banjir menggenangi Desa Simpang Ayam dan Desa Teluk Latak sudah langganan kala hujan lebat mengguyur. Genangan air agak dalam dibagian darat desa ini. "Kalau mau pakai motor ke darat tak bisa, mati motor karena di sana agak dalam," sebutnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Bengkalis, Tajul Mudarris menyatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan banjir di Desa Teluk Latak dan Desa Simpang Ayam tersebut.

"Anggota menyisir, memantau dan melihat kondisi di sana dulu. Kondisi di sana masih aman dan terkendali, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk langkah selanjutnya," tukasnya.