Baznas Bengkalis Bakal Khitankan 414 Anak Dhuafa Bulan ini

Baznas Bengkalis Bakal Khitankan 414 Anak Dhuafa Bulan ini

11 Desember 2019
Ketua Baznas Bengkalis, Ustaz Ali Ambar

Ketua Baznas Bengkalis, Ustaz Ali Ambar

RIAU1.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis akan menggelar khitan masal yang diikuti 414 anak dhuafa pada pertengahan Desember 2019 mendatang.

Ketua Baznas Bengkalis, Ali Ambar menuturkan, anak dhuafa tersebut dari tiga kecamatan diantaranya, Kecamatan Mandau 70 anak akan dikhitan pada 16 Desember 2019.

Kemudian Kecamatan Bantan 194 anak akan dikhitan pada 17 Desember 2019, dilanjutkan di Kecamatan Bengkalis 150 anak akan dikhitan pada 18 Desember 2019 mendatang.

"Untuk khitan masal ini, kita berkerja sama dengan Diskes dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan. Alhamdulilah, persiapan sudah kita lakukan, mudah-mudahan berjalan lancar," ujarnya, Selasa 10 Desember 2019.

Ali Ambar menuturkan, tujuan khitan masal ini, untuk membantu keluarga yang memerlukan bantuan biaya khitanan dan ini merupakan sunah rasul sebagai orang islam.

Loading...

"Kami kemas dalam program bidang dakwah dan tahun ini jumlahnya sangat banyak, kalau tahun 2018 kemaren 100 orang dari dua kecamatan yakni Rupat utara dan Bandar Laksamana," tuturnya.

Ali berharap kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin bisa menghadiri acara ini disela sela kesibukannya. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang sudah membayar zakat ke baznas," pungkasnya.