Ketua DPRD Eed Wacanakan Pemekaran Riau Daratan dan Pesisir, Begini Respon Tokoh Bengkalis

Ketua DPRD Eed Wacanakan Pemekaran Riau Daratan dan Pesisir, Begini Respon Tokoh Bengkalis

19 Oktober 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Isu rencana pemekaran Bumi Lancang Kuning yang akan menjadi dua, kembali digaungkan Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eed. Hal itu disambut baik serta mendapat dukungan dari masyarakat Riau, khususnya bagian Pesisir.

Seperti yang disampaikan Salfian Daliandi, tokoh masyarakat Bengkalis ini memberikan apresiasi dan menyambut baik wacana pemekaran Riau Pesisir yang dilontarkan Ketua DPRD Riau yang baru saja dilantik itu.

Salfian Daliandi yang juga mantan anggota DPRD Bengkalis ini menyebut, bila terwujud Riau dimekarkan menjadi dua, Riau Daratan dan Riau Pesisir. Idealnya, kedepan pembangunan bisa dilakukan lebih merata dan akan lebih baik lagi.

Daliandi mengakui, untuk mewujudkan pemekaran tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun, jika Pemda serius, maka hal tersebut bisa terwujud.

"Apalagi soal pemekaran ini didorong oleh Ketua DPRD Riau, yang sekarang merupakan putra terbaik Bengkalis. Saya sangat kenal dengan beliau dan saya optimis pemekaran bisa terwujud," ujarnya, Sabtu 19 Oktober 2019.

Daliandi melanjutkan, dari Pemda juga diharapkan sinergi dengan Pemprov agar bersama-sama menggiring pemekaran itu hingga ke pusat.

Loading...

"Jangan hanya wacana, tapi kita juga mau lihat action sampai ke atas. Artinya, ini semua harus digiring juga sampai ke Pusat," tegasnya.

Masih kata Daliandi, dengan pemerkaran tersebut, pemerataan pembagunan bakal mampu meningkatkan kesehteraan masyarakat. Ditambah, letak geografis wilayah Riau Pesisir bebatasan dengan Negeri Jiran Malaysia.

"Maka kita sangat diuntungkan. Tak bisa kita bayangkan bakal tumbuh dan pesatnya perekonomian kedepanya," pungkasnya.