Rabu, 16 Oktober 2019

BENGKALIS

KI Riau Nilai Keterbukaan Informasi Kuansing Jauh Lebih Bagus

news24xx


KI Riau berkunjung ke Kabupaten Kuansing KI Riau berkunjung ke Kabupaten Kuansing

RIAU1.COM - Kemajuan penyediaan informasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dalam jangka waktu satu tahun ini terjadi perubahan drastis. Bahkan membuat salut Komisi Informasi (KI) Riau.

"Tahun lalu belum ada desk layanan informasi, sekarang, sudah banyak kemajuan. Kuansing sudah punya website, dan semuanya terintegrasi," ungkap Komisioner KI Riau, Tatang Yudiansyah.



BACA JUGA : Tanahnya Kena Proyek Tol Kandis-Dumai, Warga Talang Mandi Bengkalis ini akan Somasi PUPR

Iklan Riau1

KI Riau melakukan visitasi ke Kuansing pada Selasa 17 September 2019. Mereka langsung disambut Suryawan selaku PPID Utama didampingi Antoni Suryadinata.

Dalam kesempatan itu, Suryawan ekspose desk pelayanan informasi yang dimiliki Pemkab Kuansing ke KI Riau. "Kuansing progresnya cukup bagus. Banyaknya website penyedia informasi tentu mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi," ujar Tatang.

Kendati demikian, KI Riau tetap memberikan beberapa masukan dan catatan ke PPID Utama Kuansing. Seperti perlunya Bimtek untuk PPID Pembantu di OPD.



BACA JUGA : Buka Festival Budaya Bahari Pantai Selatbaru, Ini Harapan Asisten Perekonomian Pemkab Bengkalis

"Kita tetap akan mendalami sejauh mana pelaksanaan keterbukaan informasi di Kuansing. Nanti, kita lakukan survey, validasi data agar penilaian objektif," kata Tatang.

Dari penilaian itu, maka akan ada kategori Kuansing ini masuk pada kategori badan publik informatif atau belum informatif. "Penilaian ini dilakukan di seluruh kabupaten kota atau badan publik dan pada akhirnya akan dilakukan perenkingan. Itulah KI Award," ungkapnya.

Dikatakan Tatang, KI Riau berhak melakukan penilaian terhadap badan publik dalam hal pelaksanaan keterbukaan informasi. Hasil penilaian itu pun harus disampaikan ke publik.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px