40 Tokoh Lintas Agama Bengkalis Ikuti Seminar yang Ditaja FKUB

40 Tokoh Lintas Agama Bengkalis Ikuti Seminar yang Ditaja FKUB

27 Juli 2019
Puluhan tokoh lintas agama di Bengkalis ikuti seminar FKUB

Puluhan tokoh lintas agama di Bengkalis ikuti seminar FKUB

RIAU1.COM - Guna melestarikan kerukunan umat beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkalis menggelar Seminar Temu Tokoh Lintas Agama, di aula pertemuan Wisma Kito Bengkalis.

Seminar tersebut diikuti 40 tokoh lintas agama dari 11 kecamatan, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan, Jumat 26 Juli 2019, malam.

“Kami mengajak para tokoh lintas agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dan keutuhan bangsa. Segala ujaran negatif, perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, harus kita hindari,” kata Indra Gunawan, saat membacakan pidato Bupati Bengkalis.

Menurut Bupati, persoalan kehidupan beragama dan bermasyarakat saat ini telah mengalami dinamika yang cukup menyita perhatian. Berbagai wilayah di tanah air, marak terjadi benturan dan konflik.

“Tentu kita berharap jangan sampai hal seperti ini terjadi di daerah kita. Seluruh elemen baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita,” harapnya.

Loading...

Seminar ini juga di apresiasi pemerintah daerah, mengingat kelestarian serta kerukunan hidup antar umat beragama adalah perkara yang perlu dijaga bersama.

“Semoga dengan diselenggarakan seminar ini, kita semua bisa berperan aktif menjaga dan menyejukkan masyarakat dari konflik agama, suku dan perbedaan lainnya,” pintanya.

Seminar tokoh lintas agama ini juga dihadiri Ketua MUI Bengkalis, Amrizal, serta pihak Kanwil Kemenag Riau, Agus Saputra, FKUB Riau Saipunnajar dan Ketua FKUB Bengkalis M Nurnawawi.