Panitia Baksos Bersama 2019 Bagi-bagi 2.000 Paket Sembako Imlek di Bengkalis

Panitia Baksos Bersama 2019 Bagi-bagi 2.000 Paket Sembako Imlek di Bengkalis

27 Januari 2019
Ketua IKPTB, Toni (kaos biru) mendampingi Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto saat cek kesehatan di program baksos di Bengkalis

Ketua IKPTB, Toni (kaos biru) mendampingi Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto saat cek kesehatan di program baksos di Bengkalis

RIAU1.COM - Bersempena dengan perayaan hari Raya Imlek 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang, warga tionghoa di Bengkalis dan sekitarnya menyempatkan diri menerima pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Panitia Bersama Baksos Imlek 2570.

Pembagian sembako ini dilakukan oleh Panitia Bersama Baksos Imlek yang terdiri dari Vihara Satya Dharma Pekanbaru, Yayasan Sumedha Pekanbaru, Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Ikatan Keluarga Tionghoa Selatpanjang dan sekitarnya (IKTS), Himpunan Persatuan Tionghoa Rohil (HPT Rohil) dan Vihara Hok Ann Kiong Bengkalis serta beberapa
perkumpulan dan kelenteng serta vihara dari berbagai daerah.

Ketua Umum IKPTB, Toni mengatakan, pihaknya dari Panitia Bersama Baksos membagikan lebih kurang 1900 paket sembako kepada warga tionghoa di Bengkalis dan beberapa daerah sekitarnya.

"Pembagian sembako ini telah menjadi agenda rutin IKPTB dan Vihara Hok Ann Kiong, namun untuk tahun ini kami telah membentuk Panitia Bersama Baksos yang terdiri dari beberapa perkumpulan tionghoa dan vihara serta kelenteng yang ada di masing-masing daerah," kata Toni.

Pada hari yang sama, Panitia Bersama juga membagi sembako di tiga daerah diantaranya di Bengkalis, Desa Penyengat dan Desa Titiakar Pulau Rupat, sedangkan baksos ini kami lakukan dengan total mencapai 14 daerah dengan total hampir 6.000 paket.

"Pembagian sembako ini akan berakhir hingga tanggal 30 Januari 2019 yang akan datang di Bagan Siapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)," tambahnya.

Saat pembagian sembako di Bengkalis juga hadir Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto yang turut menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah satu warga tionghoa, ia menyambut positif kegiatan baksos ini.

Mengingat hari Raya Imlek yang sangat dekat dan masih ada warga tionghoa Bengkalis yang kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan dari warga lain untuk menyambut Hari Raya Imlek ini dengan suka cita.

Loading...

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan baksos ini, dimana rasa solidaritas dari Panitia Bersama yang sangat peduli dengan warga agar mereka semua bisa merayakan hari Raya Imlek ini dengan penuh gembira dan suka cita," ucap Yusup.

"Diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut terus untuk event yang lain di masa-masa mendatang," sebut Kapolres Bengkalis tersebut.

Ketum IKPTB Toni yang juga Panitia Bersama Baksos dalam mendampingi Kapolres Bengkalis juga menyaksikan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis untuk warga Bengkalis yang tidak jauh dari lokasi pembagian sembako tersebut.

Kegiatan baksos pengobatan gratis ini didukung oleh tim dokter dari Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, total hampir 200an warga Bengkalis yang mendapat pelayanan pengobatan gratis ini. Toni mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah mendukung dan telah mengayomi warga Bengkalis sehingga acara baksos ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Rumah Sakit Awal Bros yang telah mendukung bakti sosial pengobatan ini sehingga diharapkan warga Bengkalis bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan dapat merasakan manfaat dari baksos ini.