Senin, 19 November 2018

ADVERTORIAL

lima Negara Terkaya Diajang Piala Dunia 2018, Berikut Nagaranya

news24xx


maskot piala dunia Rusia (f;net) maskot piala dunia Rusia (f;net)

Riau1.com -Rusia- Pesta akbar sepak bola alias Piala Dunia saat ini tengah berlangsung di Rusia. Ada 32 perserta dari berbagai benua yang mengikuti ajang empat tahunan ini.

Melansir dw.com, Jumat (15/6/2018), telah diurutkan negara-negara peserta Piala Dunia 2018 dari yang paling "miskin" hingga yang paling kaya berdasarkan perhitungan jumlah produk domestik bruto dari IMF.

Untuk negara terkaya diduduki oleh Jepang. Sedangkan untuk negara termiskin yakni Islandia dengan nilai USD18 miliar.

Berikut 5 negara terkaya yang mengikuti ajang Piala Dunia 2018 Rusia :

1. Jepang

USD5,4 triliun, Jepang adalah ekonomi terbesar ketiga di dunia setelah Cina dan AS. Negara ini telah menghasilkan beberapa merk terkenal di dunia seperti Toyota, Sony dan Nintendo. Tim nasional sepak bolanya berhasil lolos ke tiap ajang piala dunia sejak tahun 1998.

2. Jerman

USD4,2 triliun, Jerman menikmati ekonomi inovatif dengan ekspor yang signifikan dalam sektor otomotif, mesin dan obat-obatan. Jerman juga merupakan salah satu negara peserta piala dunia terbaik sepanjang masa dan sudah menjadi juara dunia empat kali. Terakhir kali tim ini gagal mencapai tahap perempat final adalah pada tahun 1978 - 40 tahun yang lalu.

3. Rusia

USD4 triliun, Rusia adalah salah satu produsen minyak dan gas alam terkemuka di dunia dan juga pengekspor utama logam seperti baja dan aluminium primer. Rusia menjadi tuan rumah piala dunia untuk pertama kalinya. Pertandingan pertamanya melawan Arab Saudi pada 14 Juni di Stadion Luzhniki, Moskow. Stadion ini juga akan melangsungkan pertandingan final pada 15 Juli.

4. Brasil

USD3,2 triliun, Brasil aktif di sektor pertanian, manufaktur dan jasa. Perekonomiannya adalah yang terbesar di Amerika Selatan. Negara ini menyandang gelar dunia paling banyak, yakni lima kali. Pencetak gol terbanyaknya, Pelé - tiga kali juara dunia bersama Brasil - dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

5. Inggris

USD2,9 triliun, Inggris Raya adalah ekonomi terbesar ketiga di Eropa setelah Jerman dan Prancis. Juara dunia pada tahun 1966, timnas Inggris berpenampilan kurang mengesankan di beberapa turnamen internasional terakhir. Di Rusia, fans berharap tim idola mereka bisa masuk ke perempat final atau lebih jauh lagi.

R1/Toni

Sumber : okezone