Sabtu, 17 November 2018

ADVERTORIAL

Proyek Infrastruktur Banyak Bermasalah, Ini yang Dilakukan Dewan

news24xx


Politisi Riau, Abdil Wahid Politisi Riau, Abdil Wahid

Riau1.com - Proyek infrastruktur yang roboh belakangan ini di sejumlah area di Indonesia, diharapkan tak menyambangi area Riau.

Sebagaimana diketahui saat ini di Bumi Lancang Kuning, terdapat sejumlah proyek yang tengah digarap oleh pemerintah. Adapun, proyek tersebut diantaranya jalan fly over di simpang SKA, fly over pasar pagi Arengka, dan pengerjaan jembatan Siak IV.
 

Menurut anggota komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid, pihaknya nanti akan sering turun ke lapangan untuk memantau proses pengerjaan proyek-proyek tersebut. Hal itu kata politisi PKB tersebut merupakan salah satu cara untuk meminimalkan kelalaian kontraktor selama pengerjaan proyek.
 

"Dari awal kan kita sudah panggil manajemen konstruksinya, pasti kita awasi kita akan turun ke lapangan meninjau," terangnya, Rabu (18/4/2018).
 

Selain meminimalkan kelalaian kontraktor atas proyek, lanjut Wahid kunjungan ke lapangan juga untuk memantau kinerja Dinas PUPR. Pasalnya sejumlah proyek infrastruktur yang digarap menggunakan skema pendanaan singel years. Wahid sendiri mengaku pesimis proyek-proyek itu selesai pada waktunya.
 

"Saya pesimis bisa selesai. Tapi teman-teman PU optimis, ya kita support. Tapi berdasarkan kalkulasi kita, tidak bisa. Sekarang April beberapa hari lagi Mei, bulan lima. Coba lihat Jembatan Siak IV itu, dari awal saya bilang tak akan selesai. Kalau tak selesai tahun ini, ya terbengkalai," tutupnya.

 

R1/adi/feb