Bupati Inhil Instruksikan Gaji Guru Bantu Provinsi Segera Dibayarkan

Bupati Inhil Instruksikan Gaji Guru Bantu Provinsi Segera Dibayarkan

8 Mei 2021
HM Wardan

HM Wardan

RIAU1.COM -Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menginstruksikan agar gaji guru bantu provinsi segera dibayarkan supaya dapat dimanfaatkan bagi yang bersangkutan.

Hal tersebut dikatakan HM Wardan karena mengingat kebutuhan saat Ramadan dan lebaran Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi cukup banyak, apalagi sudah 4 bulan para guru bantu tersebut tidak menerima gaji.

"Saya perintahkan BPKAD dan Dinas Pendidikan segera membayarkanya. Karena dana ini sudah masuk dari Pemerintah Provinsi Riau," tegas Bupati Inhil HM Wardan, Jumat 7 Mei 2021.

Keterlambatan pembayaran honor guru bantu daerah ini, akan membuat para guru tidak optimal menjalankan tugas, karena itu bupati meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjutinya. 

"Selambat-lambatnya Senin sudah diterima oleh para guru yang bersangkutan," tambah HM Wardan. 

Loading...

Sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan, HM Wardan mengaku dirinya sangat prihatin dengan keadaan nasib guru bantu daerah baik tingkat TK, SD dan SMP, apalagi jika berbicara mengenai hak seperti gaji.

Diketahui, total dana yang diperuntukkan bagi gaji guru bantu provinsi sekitar Rp 2,4 miliyar yang mana dana itu merupakan hak 24 guru TK, 285 guru SD dan 113 guru jenjang SMP. (Adv)