Bupati Inhil Tinjau 2 Lokasi Longsor di Tembilahan

Bupati Inhil Tinjau 2 Lokasi Longsor di Tembilahan

4 Agustus 2020
Bupati Inhil bersama Kepala BPBD saat di lokasi longsor

Bupati Inhil bersama Kepala BPBD saat di lokasi longsor

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melakukan peninjauan langsung di dua lokasi musibah tanah longsor yang terjadi di Parit 7 dan Parit 5 Tembilahan Hulu, Selasa 4 Agustus 2020.

Dalam peninjauannya, HM Wardan di dampingi Hj Zulaikhah, Kepala BPBD, Kadis PU dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab serta pihak terkait lainnya.

"Hari ini saya turun langsung meninjau tanah longsor yang terjadi baru-baru ini, diantaranya di Parit 7 dan Parit 5 Tembilahan Hulu," ujar HM Wardan.

Dikatakannya, tindakan awal atas peristiwa ini akan dilakukan penimbunan dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi Riau untuk meminta bantuan.

"Mudah-mudahan permohonan bantuan kita ini diterima sehingga akan segera kita lakukan perbaikan-perbaikan pada lokasi-lokasi yang rawan terjadi longsor," paparnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Inhil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengusaha yang berada dipinggiran Sungai Indragiri untuk mengurangi beban-beban dan aktivitas khususnya lokasi yang rawan longsor.

Loading...

"Selalu waspada, jangan sampai terjadi musibah-musibah yang sama," imbuhnya.

Untuk diketahui, bahwa musibah tanah lonsor di parit 7 Kecamatan Tembilahan Hulu terjadi pada Sabtu, 1 Agustus 2020 pukul 09.30 Wib yang menyebabkan 2 gudang mengalami rusak berat. 

Sedangkan musibah longsor yang kedua di parit 5 Kecamatan Tembilahan Hulu yang terjadi pada Senin 3 Agustus 2020 pukul 11.45 Wib yang menyebabkan 1 gudang pangkalan  LPG milik Asia dan 1 unit mobil serta 2 unit motor jatuh ke sungai.(adv)