Pengerjaan Ruas Jalan Kuala Keritang Tunggu Eksekusi

Pengerjaan Ruas Jalan Kuala Keritang Tunggu Eksekusi

31 Mei 2020
Perbaikan Jalan Kuala Keritang Kecamatan Keritang akan segera di kerjakan

Perbaikan Jalan Kuala Keritang Kecamatan Keritang akan segera di kerjakan

RIAU1.COM -Pengerjaan pemeliharaan ruas Jalan Kuala Keritang, Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Indragiri Hilir (Inhil) Yusnaldi, terkait kondisi jalan tersebut, pihaknya langsung diperintahkan Bupati Inhil HM Wardan, untuk berkoordinasi dengan pihak Provinsi.

"Tinggal menunggu eksekusi saja. Tim dari provinsi juga sudah survei langsung ke lokasi tersebut," kata Plt Kadis PUTR Inhil Yusnaldi, Ahad 31 Mei 2020.

Terkait penanganan kerusakan ruas jalan Provinsi Riau, yang ada di Inhil menjadi kewenangan dan tanggung jawab UPT Wilayah I Dinas PUTR Propinsi Riau, yang menangani pemeliharaan jaringan jalan dan jembatan membawahi Wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Pelalawan, Inhu dan Inhil sendiri.

"Inikan sifatnya pemeliharaan. Jadi tidak perlu menunggu lelang. Artinya jika semua sudah kelar maka bisa langsung dikerjakan," tambahnya.

Loading...

Bupati Inhil HM Wardan, meminta kepada masyarakat untuk bersabar, mengingat, saat ini pemerintah juga sedang konsentrasi terhadap penanganan pandemi Covid 19 yang cukup menjadi perhatian.

"Kita langsung minta PUTR berkoordinasi dengan provinsi. Alhamdulillah, laporan yang diterima tinggal menunggu pelaksanaan saja," ujar Bupati Inhil HM Wardan di tempat terpisah. 

Sejauh ini, Pemkab Inhil terus berkomunikasi dengan Provinsi Riau maupun pemerintah pusat terkait kebijakan pembangunan, baik itu infrastuktur maupun hal non fisik lainnya. (Diskominfopers/Adv)