Selasa, 23 Juli 2019

ADVERTORIAL

Jadikan Pilot project, Sekda Rohul Tanam Perdana Sawit Program PSR di Kunto Darussalam

news24xx


Sekda Kabupaten Rokan Hulu,H.Abdul Haris S.Sos M.Si melakukan penanaman sawit  di Kunto Darusalam/alfa/adv Sekda Kabupaten Rokan Hulu,H.Abdul Haris S.Sos M.Si melakukan penanaman sawit di Kunto Darusalam/alfa/adv

RIAU1.COM - Kunto Darussalam - Program Nasional Pemerintah yakni Proyek Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), kembali terealisasi di Kabupaten Rokan Hulu.

Kali ini, lokasi PSR berada di Desa Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, dengan peremajaan sawit di atas lahan seluas 682 hektare dan dikelola oleh Koperasi Unit Desa Intan Makmur.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menjadikan program PSR di Intan Makmur ini sebagai Pilot Project dengan melakukan penanaman perdana secara simbolis secara langsung oleh Bupati Rohul yang diwakili Sekda Kabupaten Rokan Hulu,H.Abdul Haris S.Sos M.Si, Rabu , Maret (6/3/2019) didampingi Kadisbun dan Peternakan Rohul Sri Hardono dan pimpinan PT Buana Orbit Sejahtera (BOS) Alexander Pranoto dan jajarannya Antoni, Effendi dan lain-lain.

Selain itu, tampak juga Camat Kunto Darusalam Ruslan SSos, Kades Bukit Intan Makmur Condro Mowo, sejumlah Ketua KUD, Ketua Kelompok Tani, dan ratusan petani serta keluarga petani.

Menurut Ketua KUD Intan Makmur Heri Suprapto, dari 682 Ha lahan yang disediakan, sudah 75 persen ditanami dan ditargetkan tuntas pada Mei 2019.

”Harapan kami semoga kegiatan ini berjalan baik, dengan niat baik dan tujuan baik semoga sukses,” kata Heri Suprapto.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Rohul, Abdul Haris S.Sos M.Si, dalam sambutannya menegaskan, PSR yang merupakan program unggulan Pemerintah Indonesia, yang dikelola melalui BPDPKS bertujuan untuk mendukung hasil ekspor sawit serta untuk pengembangan, sosialisasi kebun sawit yang luasnya sudah 18 juta Ha di Indonesia.

“Kita bersyukur atas pemikiran Pemerintah yang mau membantu Rp25 juta per Ha untuk peremajaan sawit rakyat ini. Pemerintah Kabuaten Rokan Hulu, berharap agar program PSR di Desa Bukit Intan Makmur ini berjalan dengan baik,” kata Sekda Kabupaten Rohul , Abdul Haris.

Abdul Haris juga menyampaikan, di Rohul ada sekitar 4.000 Ha kebun kelapa sawit yang sudah berumur di atas 25 tahun yang akan diremajakan.

”Program PSR di Rohul Bakal kita jadikan pilot project (proyek percontohan).” pungkas Abdul Haris.***


(Adv/Kominfo Rohul/alfa)