Jumat, 24 Mei 2019

ADVERTORIAL

Bupati Rohul Hadiri Rakernas Indonesia Bersih di Jakarta

news24xx


H Sukiman, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Bersih H Sukiman, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Bersih

RIAU1.COM - Jakarta - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Bersih, yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kamis (21/2/2019) pagi.

Rakernas  pusat dan daerah sekaligus launching gerakan Indonesia Bersih, dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dihadiri para gubernur, walikota, bupati serta para kepala dinas Lingkungan Hidup se-Indonesia, dipusatkan di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Manggala Wanabakti, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator menyampaikan materi tentang Revolusi Mental Kebersihan, sebagai salah satu gerakan serta manfaat hidup bersih, sehat dan bernilai budaya. Kemudian, menyampaikan kebijakan umum dan strategis sektoral terkait pengelolaan sampah sesuai peraturan presiden dan intruksi presiden serta kaitan sosialisasi kebijakan lainnya.

Dalam kegiatan itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya, MSc menyatakan, rapat kerja ini bertujuan mengajak seluruh pihak mewujudkan kesamaan langkah dan kepedulian  pengelola sampah dengan memanfaatkan momentum hari peduli sampah nasional tahun 2019.

Rapat kerja diharapkan dapat menjadi katalis dan medium sinergi nasional untuk meningkatkan dampak dan kualitas pengelolaan sampah di Indonesia.

Bupati Sukiman mengatakan, sangat mengeapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. Nantinya, Pemkab Rohul bersama seluruh instansi terkait lainnya akan menindaklanjuti Rakernas, sehingga dapat direalisasikan di Bumi Negeri Seribu Suluk.

“Rekernas yang dilaksanakan sangat bermanfaat. Apalagi juga ada permasalahan pengelolaan sampah plastik, yang sangat berdampak terhadap lingkungan, manusia, dan satwa. Gerakan Indonesia bersih yang juga dilaksanakan, satu gerakan revolusi mental,” kata Bupati.   
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya juga mengatakan, bahwa perhatian nasional fan internasional pada sampah juga tertuju sampah Plastik, dengan segala potensi akibatnya kepada manusia dan satwa .

Program gerakan Indonesia Bersih merupakan salah satu gerakan revolusi mental yamg tercantum dalam intruksi presiden indonesia Nomor 12 tahun 2016 di mana momentum gerakam revolusi mental ini bertepatan dengan tamggal 21 februari yang merupakan hari peduli sampah nasional.***


(Adv/ Pemkab Rokan Hulu/alfa)