Rabu, 20 November 2019

SIAK

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Siak Taja Simulasi Penanggulangan Kebakaran

news24xx


Simulasi penanganan kebakaran Simulasi penanganan kebakaran

RIAU1.COM - Mengantisipasi kebakaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak menggelar Kegiatan Simulasi/Pelatihan Penanggulangan Bencana alam dan kebakaran. bertempat di Halaman Pasar Belantik Kabupaten Siak, Jumat 8 November 2019, yang diikuti oleh pedagang dan Petugas Pasar yang berada di Pasar Belantik Kabupaten Siak.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak Wan Ibrahim melalui Kabid Pasar Syahruddin Siregar  mengatakan kagiatan simulasi berhubungan dengan akan dilaksanakan penilaian pasar belantik raya kabupaten Siak sebagai pasar Standar Nasional Indonesia (SNI) 8152:2015 yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2019.



BACA JUGA : SMKN 1 Tualang Raih Juara III Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan TPHH

"Kegiatan ini saya lakukan agar masyarakat dan pedagang pasar bisa mengatasi kebakaran dan nantinya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Siak," ungkapnya. 

Dijelaskannya, untuk kegiatan simulasi kebakaran dilakukan pengenalan jalur evakuasi seperti penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan pemadaman Tradisional.



BACA JUGA : Bupati Alfedri Tutup SISBR 2019, Kota Bekasi Raih Juara Pertama

"Kita lakukan kegiatan ini nantinya untuk syarat mendapatkan pasar SNI harus ada jalur evakuasi dan sarana pemadam kebakaran yang harus dimengerti pedagang dan pengelola pasar," jelasnya. 

Selain itu, ia berharap agar nantinya pedagang dan pengelola pasar belantik bisa mengatasi kebakaran karena pasar bukan milik pemerintah daerah saja masyarakat juga untuk saling menjaga. "Saya ingin para pedagang pasar mengerti dan dapat mengatasi kebakaran dengan resiko yang kecil," pintanya.