Rabu, 16 Oktober 2019

SIAK

Didemo Warga, PT Pelindo 1 Penuhi Janji Perbaiki Jalan Simpang 4 Pertiwi Bunut

news24xx


Aksi massa menuntut janji Pelindo 1 di Kecamatan Tualang Siak Aksi massa menuntut janji Pelindo 1 di Kecamatan Tualang Siak

RIAU1.COM - Mediasi antara pihak perusahaan PT Pelindo 1 bersama perwakilan masyarakat Pinang Sebatang Barat dan Penghulu Pinang Sebatang Timur beserta Kapolsek Tualang di aula Kantor Desa Pinang Sebatang Timur, Rabu 11 September 2019, akhirnya menemukan kesepakatan.

Pihak Perusahaan PT Pelindo 1 bersedia merigid Simpang 4 Jalan Pertiwi, Bunut Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak terhitung dari tiga hari kedepan.

Kesepakatan yang dibacakan oleh Manager Teknik PT Pelindo 1 Iswan Ansukarto S didampingi Penghulu Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi dan disaksikan oleh puluhan masyarakat yang sudah lama menunggu di lokasi demo berlangsung.

Adapun kesepakatan itu adalah:

1. PT Pelindo 1 bersedia melakukan perbaikan jalan Pertiwi dengan sistem rigit, perbaikan dilakukan pada hari Sabtu 14 September 2019 dengan mengutamakan perbaikan dilaksanakan pada jalan AMD pada waktu dua hari tersebut.



BACA JUGA : Siswa MAN IC Siak Juara Dunia Geo Math Competition di Finlandia

2. Apabila sesuai kesepakatan dua hari tidak dilaksanakan perbaikan, masyarakat akan melakukan tindakan.

3. Perbaikan dimulai dari gerbang memasuki Kampung Pinang Sebatang Timur dan Kampung Pinang Sebatang Barat sampai ke pelabuhan Pelindo.

4. Pada pukul 06.30 WIB sampai dengan 08.00 WIB, mobil perusahaan dilarang beroperasi dikarenakan jam operasional kerja dan anak sekolah.

5. Mobil besar dilarang konvoi.

6. Kecepatan kendaraan maksimal 35 Km/jam.

7. Mobil bermuatan barang curah perusahaan yang melewati pemukiman masyarakat diwajibkan ditutup karena     menimbulkan polusi.

Manager Teknik PT Pelindo 1, Iswan Ansukarto S mengatakan, akan memperbaiki Jalan Simpang 4 Pertiwi, Bunut Kecamatan Tualang itu dengan sistem rigid.



BACA JUGA : Rakor Forkompinda Bersama Civitas Akademika, Bupati Alfedri Berharap Siak Tetap Kondusif

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PU Kabupaten Siak perihal peningkatan jalan tersebut, perihal kapan dikerjakan akan dilakukan Sabtu ini dengan sistem buka tutup jalan," jelasnya.

Dia berharap kepada masyarakat Bunut untuk tetap bersabar, dan secepatnya jalan tersebut akan ditingkatkan, mohon kerjasamanya.

Sementara itu, perwakilan salah satu masyarakat Bunut yang merupakan Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur, Heri Suparjan, akan mengawal proses peningkatan jalan menjadi rigid.

"Iya, kita bersama masyarakat Bunut akan mengawal proses pembangunan jalan itu, apabila 2 hari kedepan tidak juga dikerjakan, jalan itu, akan kembali kami blokir," ancamnya.