Rabu, 23 Oktober 2019

SIAK

Banyak Masyarakat Alami Gangguan Kesehatan Akibat Kabut Asap, Pengunjung RSUD Siak Bulan ini Meningkat

news24xx


RSUD Tengku Rafian Siak RSUD Tengku Rafian Siak

RIAU1.COM - Karlahut menimbulkan kabut asap yang kini menyebar luas di Riau, termasuk di Kabupaten Siak yang berdampak semakin banyak masyarakat terpapar berbagai penyakit gangguan pernafasan.

Dampaknya, pengunjung RSUD Tengku Rafian Siak turut mengalami lonjakan, karena banyak masyarakat yang terpapar penyakit akibat kabut asap memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit tersebut.



BACA JUGA : Srindit Angel's Satlantas Polres Siak Beraksi Buru Pelanggar Lalu Lintas

Kabid Yanmen RSUD Tengku Rafian Siak, dr Hartini menyebutkan, berdasarkan data yang ada, jumlah pengunjung yang datang mengalami peningkatan sebesar 11 persen dibandingkan bulan lalu.

Adapun rinciannya, untuk ISPA keseluruhan 114 pasien dengan 99 pasien rawat jalan dan 15 pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Untuk pneumonia sebanyak 7 pasien, 1 pasien dirawat jalan dan 6 pasien IGD.

Kemudian untuk asma total 54 pasien dengan 26 pasien rawat jalan dan 28 pasien IGD. Iritasi mata sebanyak total 28 pasien, 27 pasien rawat jalan dan 1 pasien IGD. Serta, iritasi kulit ada 1 pasien IGD, dengan total keseluruhan ada 204 pasien tercatat selama bulan Agustus 2019.



BACA JUGA : Satu Jam Zikir Hanyut di Sungai Siak, Kegiatan Ghatib Beghanyut Berlangsung Khidmat

Sementara itu, Direktur RSUD Siak, dr Beni, mengimbau kepada seluruh masyarakat Siak untuk perbanyak minum air putih dan mengurangi aktivitas di luar ruangan sebagai salah satu bentuk pencegahan penyakit ISPA.

"Ya saya mengimbau kepada masyarakat agar kurangi aktifitas di luar ruangan, memakai masker saat di luar ruangan dan perbanyak minum air putih," pungkasnya.




DN05 | Desktop - Read Right Side 300px