Sabtu, 17 Agustus 2019

SIAK

Meninggal Dunia, Bayi dalam Kantong Plastik di Siak Alami Masalah Pernafasan, Ini Kata Dokter

news24xx


Prosesi pemakaman bayi yang diduga dibuang orang tak bertanggung jawab, di Siak. Prosesi pemakaman bayi yang diduga dibuang orang tak bertanggung jawab, di Siak.

RIAU1.COM -Bayi berjenis kelamin perempuan, yang sebelumnya ditemukan di Gang Petai Kelurahan Kampung Dalam, Kabupaten Siak - Riau akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Senin 24 Juni 2019 pagi.

Bayi malang tersebut, sebelumnya ditemukan oleh warga dalam kantong plastik hitam, Sabtu petang kemarin. Diduga, orangtua si bayi sengaja membuangnya. Usai ditemukan, bayi tersebut langsung diberikab perawatan medis.



BACA JUGA : Upacara HUT ke-74 RI Sukses, Aksi Paskibra Siak 2019 Pukau Ribuan Pasang Mata di Lapangan Tugu

"Pagi tadi meninggal dunia bayi perempuan yang dirawat di RSUD Siak. Sebelumnya bayi tersebut ditemukan dalam keadaan hidup di dalam kantong plastik hitam," kata Kasubag Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga.

Di rumah sakit, bayi malang ini kemudian dirawat di ruang khusus bayi. Namun apa daya, bayi tersebut akhirnya mrnghembuskan nafas terakhir. "Jam 11.00 WIB tadi, dilakukan pemakaman," ucapnya.



BACA JUGA : Tim Satgas Karlahut Siak Gelar Upacara HUT ke-74 RI di Lokasi Pemadaman

Menurut keterangan dokter, bayi mengalami gangguan pernafasan dan usia bayi masih prematur dengan berat 1,6 Kilogran dan Panjang 40 sentimeter.

"Kita juga masih menyelidiki orang yang diduga meletakkan (Membuang) bayi tersebut," pungkasnya.