Senin, 19 Agustus 2019

SIAK

2 Hari Berjuang, Bayi Malang yang Ditemukan Dalam Kantong Kresek di Siak Meninggal

news24xx


Bayi malang yang ditemukan warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Siak saat masih menjalani perawatan medis di rumah sakit dua hari lalu (foto: rizal/riau1.com) Bayi malang yang ditemukan warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Siak saat masih menjalani perawatan medis di rumah sakit dua hari lalu (foto: rizal/riau1.com)

RIAU1.COM - Sempat menjalani perawatan selama dua hari di RSUD Tengku Rafian, bayi malang berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Siak, Riau, Sabtu 22 Juni 2019 lalu meninggal dunia.

dr Wilson SPa menuturkan, bayi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya Senin 24 Juni 2019 pagi, sekitar pukul 07.50 WIB akibat sesak nafas.



BACA JUGA : Disebut Humas PN Siak Tak Berkompeten, Aryadi Tarigan: Kami ini Wakil Rakyat dan Hakim Bukan Tuhan

"Kondisi bayi tersebut lahir premature dengan berat 1,6 kilogram, ditambah paru-parunya belum terbentuk sempurna," kata dr Wilson SPa kepada Riau1.com, Senin siang.

"Saat ditemukan, bayi tersebut menangis karena sesak nafas dan terasa dingin dibagian dadanya dengan suhu tubuh sekitar 35,7 celcius. Tapi ia tidak bisa bertahan lama dan meninggal pagi tadi," sambungnya.

Setelah dinyatakan meninggal, bayi yang ditemukan warga dalam kantong kresek hitam tersebut langsung dkebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) yang berada tidak jauh dari Rutan Klas IIB Siak, oleh Dinas Sosial (Dinsos) Siak.



BACA JUGA : Dugaan Pelanggaran Etik Hakim PN Siak, Ariadi Tarigan Akhirnya Layangkan Surat ke KY hingga Jokowi

Seperti yang diketahui, warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu 22 Juni 2019 malam, dihebohkan penemuan bayi di belakang rumah masyarakat dan diduga baru saja dilahirkan oleh orangtua yang tidak bertanggungjawab.

Salah satu warga, Amran Ghani mengatakan, sekitar pukul 19.00 WIB pemilik rumah mendengar suara aneh seperti suara bayi, ketika dilihat ternyata memang ada bayi yang dimasukkan dalam kantong plastik warna hitam.(R1)

 

Penulis: M Rizal Iqbal.