Selasa, 18 Juni 2019

ROKAN-HULU

Berlangsung Khidmat dan Haru, Kapolres Rohul Kendarai Becak Hias Lepas 5 Anggotanya Yang Purna Bhakti

news24xx


Kepolisian Resor Rokan Hulu mengelar upacara wisuda purna bakti 5  anggotanya/alfa Kepolisian Resor Rokan Hulu mengelar upacara wisuda purna bakti 5 anggotanya/alfa

RIAU1.COM - PASIR PENGARAIAN - Kepolisian Resor Rokan Hulu mengelar upacara wisuda purna bakti 5  anggotanya, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Rokan Hulu, AKBP M. Hasyim Risahondua S.IK M.Si dan Komandan upacara Kaur Min Sat Binmas Polres Rohul Ipda Suheri Sitorus.

Acara ini diikuti para pejabat utama Kepolisian Polres Rohul dengan Khidmat, di halaman Mapolres Rohul, Pasir Pengaraian, Kamis (14/03/2019) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyerahkan tanda penghargaan dan cenderamata kepada anggota yang mendukung masa baktinya tersebut. Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Bhayangkari mengiringi hingga gerbang Mapolres.



BACA JUGA : Saat Sendirian di Rumah, Bidan Desa Pasir Utama Rambah Hilir Rohul Ditikam OTK

Upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan menghargai rasa hormat yang tinggi dan penghargaan dari segenap kesatuan atas pengabdiannya untuk nusa dan bangsa selama 35 tahun, bahkan ada yang 38 tahun dinas hingga mencapai masa pensiun.

"Untuk itu, atas nama pimpinan dan pribadi, memberikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap, anggota yang telah disetujui, atas masa depan, dedikasi yang lebih tinggi, dan loyalitasnya yang patut kita banggakan selama berdinas di Institusi Kepolisian," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, setiap personel Kepolisian akan tiba waktunya kembali bergabung dengan masyarakat biasa dan akan digantikan oleh para generasi muda. Untuk itu Kapolres berharapp kepada pegawai tetap menjadi tauladan dan panutan bagi masyarakat dengan darma bhaktinya bagi bangsa dan negara.

Usai upacara Pelepasan Purna Bakti, Kapolres Rohul, Kamis (14/3/2019) menjelaskan, meminta tradisi pelepasan Pedang Pora ini sebagai bentuk wujud yang diperuntukkan bagi perizinan yang dirancang khusus untuk tugas dan jasa para anggotanya. Salah satunya adalah sebagai bagian yang menerima terima kasih dan penghargaan.

Dari Pantauan di lapangan, pada acara tersebut bukan hanya dimeriahkan dengan tradisi Pedang Pora yang dilaksanakan oleh Pama Polres Rokan Hulu, namun ada juga yang menyediakan cenderamata sekaligus bersalam salaman dengan anggota baru Polres.

Di sini juga ada yang unik karena Kapolres Rohul mengantarkan para Purnawirawan menaiki becak yang telah diperoleh dari halaman Mapolres Rohul yang dikendarai langsung oleh Kapolres Rohul dan dibagikan dengan acara ramah tamah dan makan bersama.

Hadir dalam upacara tersebut  Waka Polres Rohul Kompol willy Kartamanah AKS S.IP  M.SI , Ketua cabang Bhayangkari bersama anggota, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Rohul, Pama Polres Rohul, dan juga staf Polres Rokan Hulu.



BACA JUGA : Kantor KONI Rohul Dibobol Maling, Dua Unit AC Raib

Sementara masing-masing anggota tersebut masing-masing, Iptu H.Abuzzar (Kanit dhikyasa), Aiptu Rusman Situngkir Silalahi, Aiptu Jayusma, Aiptu H. Sudirman, dan Brigadir Mutamasirin.

Mewakili anggota yang bertanggung jawab, Aiptu H. Sudirman atau yang akrab disapa Haji Ucok saat ditemui mengungkapkan, dia merasa terharu dan disambut terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

"Kami mewakili lima anggota yang menerima bantuan atas bimbingan dan petunjuk untuk kami dapat mengahiri tugas pengabdian ini," pungkasnya.***


R1/alfa