Senin, 21 Oktober 2019

ROKAN-HILIR

'Cari Aman Demi Kecerdasan Bangsa', Capella Honda Riau Sambangi SMAN 3 Pujud

news24xx


Tim Safety Riding Capella Honda Riau bersama puluhan siswa siswi SMAN 3 Pujud Tim Safety Riding Capella Honda Riau bersama puluhan siswa siswi SMAN 3 Pujud

RIAU1.COM - Banyaknya pengendara yang berstatus belia maupun pelajar di Indonesia bukanlah sesuatu yang asing, termasuk di Riau. Keterbatasan waktu orangtua mengantar, menjadi alasan 'pamungkas' mengizinkan mengendarai sepeda motor sendiri.

Meski belum layak memiliki SIM, orangtua tetap nekad memberikan sepeda motor untuk anaknya. Bahkan, tak sedikit para remaja yang mengendarai sepeda motor ber-cc besar. Tentu, resiko terjadinya kecelakaan sangat tinggi. Hampir selalu, insiden kecelakaan lalulintas melibatkan remaja dengan rentang usia 15 tahun hingga 25 tahun.

Hal ini pula yang mendasari PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau menjadi salah satu pelopor keselamatan berkendara, terutama untuk para konsumennya.

Mengusung tema '#Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa', tim instruktur safety riding Capella Honda Riau yang bekerjasama dengan Capella Honda Pujud menyambangi SMAN 3 Pujud, Rokan Hilir (Rohil), Selasa 23 April 2019 untuk mengampanyekan tentang cari aman berkendara di jalan raya yang diikuti sekitar 71 siswa.



BACA JUGA : Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pantau Penampakan Harimau Di Rohil

Instruktur safety riding Capella Honda Riau, Steven menuturkan, dalam sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi, teori dan praktek. Dalam sesi teori, pihaknya menamparkan tentang tiga faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya.

"Selain itu bagi pengendara motor atau yang dibonceng, disarankan harus menggunakan riding gear dan selalu melakukan pengecekan motor dan memperhatikan postur berkendara yang baik dan benar," ucap Steven.

Staf Kesiswaan SMAN 3 Pujud, Suwito menyambut baik kehadiran tim Safety Riding Capella Honda Riau untuk memberikan pemaparan dan ilmu tentang keselamatan berkendara bagi para siswa siswi SMAN 3 Pujud.



BACA JUGA : Ini Arti Kemunculan Harimau Bagi Warga Desa Pekaitan Rokan Hilir

"Kami sangat senang dan mendukung kegiatan ini mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh tim safety riding Honda. Kami juga melihat banyak sekali anak-anak sekarang yang tidak mematuhi peraturan lalulintas karena kurang pahamnya tentang etika di jalan raya," kata Suwito.

"Semoga setelah acara ini kedepannya, siswa siswi SMAN 3 Pujud bisa lebih berhati-hati dan lebih patuh terhadap peraturan lalulintas, dan untuk kegiatan ini akan kita agendakan menjadi kegiatan rutin tahunan untuk kedepanya," sambungnya.

Terpisah, Pimpinan Dealer CDN Pujud, Jubel mengungkapkan, PT AHM bukan hanya memproduksi sepeda motor Honda, tetapi juga sangat peduli terhadap konsumennya untuk keselamatan berkendara.

"Kita melakukan beberapa kegitan sosial keberbagai sekolah, perusahaan, universitas, pemerintahan dan masyarakat awam untuk menyosialisasikan tentang keselamatan berkendara," pungkasnya.