Rabu, 23 Oktober 2019

RIAU

Gubri Syamsuar ke Thailand saat Masyarakat Riau Dikepung Kabut Asap, M Adil: Levelnya Belumlah Seorang Gubernur

news24xx


Kondisi kabut asap di Kota Pekanbaru masih pekat (foto: barkah/riau1.com) Kondisi kabut asap di Kota Pekanbaru masih pekat (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau, M Adil angkat bicara terkait Gubernur Riau  Syamsuar yang lebih memilih ke Thailand dari pada mengikuti salat istisqa di Halaman Kantor Gubernur Riau bersama OPD dan ASN, dimana salat tersebut atas intruksi dirinya.

Menurut M Adil, jika Syamsuar yang lebih memilih ke Thailand dari pada menjalankan salat istisqa atas intruksinya tersebut, merupakan sikap plin plan seorang gubernur.



BACA JUGA : Sebelum Disalurkan, Mobil Dinas Dikandangkan Pemprov Riau Diperiksa Ulang

"Kalau begitu menurut saya beliau plin plan. Mungkin pak Syamsuar lebih penting Thailand daripada rakyatnya. Ya kan kita gak tau," tegas Adil, Rabu 11 September 2019.

Ia juga mengatakan, jika memang demikian adanya Syamsuar lebih memilih ke Thailand dari pada mengurusi kabut asap. Levelnya Syamsuar belumlah seorang gubernur. "Kalau menurut saya, dengan pertanyaan itu, Syamsuar itu levelnya belumlah seorang Gubernur," ujarnya lagi.



BACA JUGA : Naik 1,11 Persen, Harga Sawit Di Riau Pekan Ini Rp1.464 Per Kilogram

"Sering-seringlah gitu, masyarakat Riau yang kena asap di berbagai daerah itu suka, pergilah sering, biarlah kami hisap asap, itulah pemerintah kita sekarang," selorohnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kabut asap di Riau memang sudah sangat parah. Bahkan ia merasakan sendiri asap yang sudah masuk dirumahnya. "Rumah saya saja sudah masuk asap, sudah sangat parah," tukasnya.