Rabu, 23 Oktober 2019

RIAU

Pakar Lingkungan Sayangkan Sikap Syamsuar Terbang Ke Thailand Saat Riau Berasap

news24xx


Gubernur Riau Syamsuar (Foto: Zar/Riau1.com) Gubernur Riau Syamsuar (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Pakar lingkungan dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim II (UIN SUKSA), Dr Elviriadi menyayangkan sikap yang diambil oleh Gubernur Riau Syamsuar yang memilih terbang ke Thailand ditengah kepungan kabut asap melanda Bumi Lancang Kuning.

Pernyataan ini diutarakannya melalui sambungan telepon, Rabu, 11 September 2019 usai mengetahui kabar dari media perihal sikap yang diambilnya ini.


BACA JUGA : Sebelum Disalurkan, Mobil Dinas Dikandangkan Pemprov Riau Diperiksa Ulang




BACA JUGA : Naik 1,11 Persen, Harga Sawit Di Riau Pekan Ini Rp1.464 Per Kilogram


"Seharusnya beliau tidak meninggalkan rakyatnya ditengah kabut asap seperti ini," sebutnya kecewa, Rabu, 11 September 2019.

Bukannya pergi meninggalkan Riau, menurutnya Syamsuar saat ini sudah harus menyiapkan pola-pola evakuasi terutama terhadap balita, anak dan wanita.

"Apakah saat ini sudah ada disediakan ruang evakuasi?. Karena saat ini Riau sudah seperti," sebutnya kembali bertanya.

Diiringi dengan memikirkan pola pendinginan pada lahan gambut yang saat ini terus terbakar," yang ketiga turut serta bersama rakyat Riau merasakan pengapnya kabut asap ini," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution memastikan bahwa orang nomor satu di Riau Syamsuar, Rabu, 11 September 2019 sedang tidak berada di Riau. Syamsuar meninggalkan Bumi Lancang Kuning ditengah kepungan kabut asap yang perlahan mulai memakan korban.

"Pak Gub saat ini sedang di Jakarta menuju Thailand. Ada tugas disana," sebut Edy usai melaksanakan salat istisqa minta hujan.




DN05 | Desktop - Read Right Side 300px