Selasa, 22 Oktober 2019

PEKANBARU

Asap Pekat, Kualitas Udara di Pekanbaru Hampir Mencapai Level Berbahaya Jelang Sore Ini

news24xx


Indeks kualitas udara di Pekanbaru dalam tabel laman bmkg.go.id pantauan Kamis pukul 15.45 WIB.  Indeks kualitas udara di Pekanbaru dalam tabel laman bmkg.go.id pantauan Kamis pukul 15.45 WIB.

RIAU1.COM -Dalam situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, terpampang informasi kualitas udara (PM10) disejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kota Pekanbaru - Riau.

Dari sekian banyak daerah tersebut, Kota Pekanbaru memiliki level kualitas udara paling buruk, yakni dalam level sangat tidak sehat, dengan angka 314.96 pada pengamatan pukul 15.45 WIB, Kamis 12 September 2019.



BACA JUGA : Dibantu Pemerintah dan Swasta, Wali Kota Pekanbaru Harap Warga yang Tergabung dalam PKH Segera Keluar dari Kemiskinan

Angka itu nyaris menembus level kualitas udara berbahaya, di mana berkisar di angka 350.

Pantauan Riau1.com pada situs bmkg.go.id, sejak pagi hingga menjelang sore kualitas udara di Pekanbaru terus menurun, mulai dari pagi tadi dalam level tidak sehat, berlanjut siangnya dalam kategori sangat tidak sehat.



BACA JUGA : Yayasan Pewarta Pekanbaru Bersama Alfamart Salurkan Paket Sembako kepada 235 PKH

Selain itu, kepungan asap di Pekanbaru terlihat juga belum mengalami penurunan hingga menjelang Kamis sore. Bau asap juga terasa di hidung bahkan terasa pula meski berada di dalam rumah atau ruangan.

Makin parahnya kabut asap, salah satunya dipicu belum teratasinya titik panas atau hotspot di Riau, yang disebabkan oleh terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).