Jumat, 23 Agustus 2019

PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Laksanakan Detik-Detik Proklamasi Perdana di Tenayan Raya Tahun Ini

news24xx


Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Mohammad Noer. Foto: Surya/Riau1. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Mohammad Noer. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan menggelar upacara peringatan HUT ke-74 di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya pada 17 Agustus nanti. Tak hanya itu, detik-detik Proklamasi juga yang perdana digelar tahun ini.

"Tindak lanjut dari rapat terakhir kemari, rekan-rekan organisasi perangkat daerah (OPD) meninjau ke lapangan hari ini. Kemarin, kami rapat agak lama dalam rangka mengevaluasi dan melanjutkan kekurangan dalam persiapan HUT ke-74," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer di kantor wali kota, Selasa (13/8/2019).



BACA JUGA : 14 Wanita dan 4 Pria Terjaring Razia Satpol PP Pekanbaru di Beberapa Lokasi

Saat ini, rekan-rekan OPD telah meninjau dan memasang tenda di halaman gedung utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Persiapan lainnya juga sudah berjalan. 

"Selama ini, Pemko Pekanbaru hanya upacara pengibaran bendera. Sedangkan, untuk detik-detik Proklamasi kami bergabung dengan Pemprov Riau karena jarak kantor hanya beberapa ratus meter," ungkap M Noer.



BACA JUGA : Kepala Satpol PP Pekanbaru Kirim Rekaman Video Berisi Tindakan Arogan Pejabat BNN Riau ke Wagubri Edy Natar

Tapi pada tahun ini, pengibaran bendera dan detik-detik Proklamasi digelar di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Detik-detik Proklamasi digelar sendiri oleh Pemko Pekanbaru karena jaraknya lebih dari 10 kilometer dari pusat kota.

"Kami akan melaksanakan sendiri detik-detik Proklamasi pada pukul 10.00 WIB. Persiapan sudah matang dan mudah-mudahan berjalan lancar serta sukses," harap Noer.