Jumat, 19 Juli 2019

PEKANBARU

Bapenda Pekanbaru Pantau Pendapatan Pajak Melalui Aplikasi Gojek

news24xx


Sekda Kota Pekanbaru M Noer. Foto: Surya/Riau1. Sekda Kota Pekanbaru M Noer. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru telah menjalin kerja sama dengan perusahaan transportasi online, Gojek. Melalui aplikasi yang dimiliki Gojek, pendapatan pajak bagi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru dapat diketahui.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer, beberapa waktu lalu, mengatakan, Gojek adalah salah satu karya anak bangsa. Nama perusahaannya PT Karya Anak Bangsa.



BACA JUGA : Harga Cabai Merah Bukittinggi dan Cabai Hijau di Pekanbaru Turun Hari Ini

"Kami menjalin kerja sama dengan Gojek untuk mendorong pembayaran pajak ke Bapenda. Mudah-mudahan dengan sistem itu, kami semakin mudah merangkul para wajib pajak, terutama yang kecil-kecil," ujarnya.

Aplikasi yang dimiliki Gojek sangat diharapkan Bapenda Pekanbaru. Di samping untuk pembayaran pajak, aplikasi Gojek juga bisa menjadi pusat informasi tentang kondisi kekinian yang paling laku hari ini.



BACA JUGA : Lewat Tiga Pengacara, MBC Hotel Layangkan Surat ke Kepala Satpol PP Pekanbaru untuk Buka Segel

"Dalam aplikasi Gojek muncul yang best seller (penjualan yang paling laris). Dengan begitu, Bapenda bisa mengejar pajaknya," ucap M Noer.

Di samping untuk pembayaran dan pemantauan pajak, dengan kerja sama ini diharapkan Gojek semakin populer di Pekanbaru. Pasalnya, Kota Pekanbaru merupakan salah satu potensi besar di Sumatera bagi perusahaan Gojek.