Rabu, 23 Oktober 2019

OLAHRAGA

Tak Ada Audisi Umum, PB Djarum Tetap Jaring Bibit Pebulutangkis Muda Indonesia, Caranya...

news24xx


Para bibit atlet bulutangkis muda Indonesia saat mengikuti audisi umum beasiswa Djarum Foundation Para bibit atlet bulutangkis muda Indonesia saat mengikuti audisi umum beasiswa Djarum Foundation

RIAU1.COM - Meski audisi umum dihentikan karena menuai polemik akibat kritikan dari KPAI dan Lentera Anak, OB Djarum masih tetap akan terus menjaring bibit pebulutangkis muda Tanah Air.

Namun, kali ini PB Djarum akan kembali melakukan cara lama dengan melakukan talent scouting. Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi menyebut jajaran pelatih akan melakukan blusukan ke turnamen daerah.



BACA JUGA : Mengenang Sejarah Kelam MotoGP, Marco Simoncelli Tewas Dengan Kondisi Helm Terlepas

"Tentunya untuk adik-adik atlet PB PB (Perkumpulan Bulutangkis) besar tidak terlalu terasa dampaknya. Tapi kaya dari Sumatra dari Sulawesi jadi lebih mahal lebih sulit. Jadi kesulitan lebih dirasakan adik-adik ya," ujar Fung dilansir Republika.co.id, Selasa 10 September 2019.

Salah satu manfaat besar PB Djarum dalam melakukan audisi umum adalah terpantaunya bibit muda berbakat daerah. Tak jarang, atlet berasal dari kelurga tidak mampu sehingga tidak ada biaya untuk mendukung anaknya.

"Ada kesempatan lebih lebar untuk adik adik ini biar lebih bisa menunjukkan kebolehan dan berharap bisa dibina di PB Djarum," sebutnya.



BACA JUGA : Arsenal Terjungkal di Kandang Tuan Rumah Sheffield United

Legenda bulutangkis ini sudah mendapat arahan soal berhentinya audisi dari Djarum Foundation. Fung tidak bisa memberi harapan apakah audisi umum bisa kembali digelar.

Fung berharap jajaran pelatih bisa memanfaatkan talent scouting dengan lebih baik lagi. Dia berharap PB Djarum bisa memberikan atlet berkualitas yang siap membela negara.

"Tahun depan pencurian bakat kita lebih memaksimalkan pantuaan di turnamen. Ada beberapa klub yang kerja sama dengan kita, itu kita bisa lebih efektif mencari bibit,," pungkasnya.




DN05 | Desktop - Read Right Side 300px