Selasa, 16 Juli 2019

OLAHRAGA

Ditaklukkan Thailand Di Laga Merlion Cup 2019, Ini Kata Indra Sjafri

news24xx


Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri di Stadion Utama Riau (Foto: Zar/Riau1.com)  Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri di Stadion Utama Riau (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM -Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri membeberkan penyebab anak asuhnya takluk 1-2 dari Thailand di laga semifinal Merlion Cup 2019, Singapura, Jumat, 7 Juni 2019.

Dikutip dari antaranews.com, Sabtu, 8 Juni 2019, bahwa Kekalahan dari Thailand membuat Indonesia gagal ke final Merlion Cup 2019. Menurut Indra, kekalahan Indonesia lantaran Thailand pandai memanfaatkan situasi di laga saat itu.


BACA JUGA : Tundukkan Nigeria 2-1, Aljazair Hadapi Senegal di Final Piala Afrika


"Di babak pertama kami masih beradaptasi dengan pertandingan. Tapi Thailand memanfaatkannya dan mencetak dua gol,"sebutnya.

Gol diraih saat bek Thailand, Saringkan Promsupa menyarangkan bola via sepakan penalti di menit keenam ditambah sepakan Ekanit Panya menambah pundi-pundi gol membuat skor berubah menjadi 2-0.


BACA JUGA : Berkat Gol Bunuh Diri, Senegal Melaju ke Final Piala Afrika


Namun Indonesia sendiri baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-42 lewat gol Witan Sulaiman.

"Hasil memang belum berpihak kepada kami. Namun, kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Banyak pemain baru yang kami turunkan dan tentu mereka masih perlu adaptasi karena target kami adalah di SEA Games 2019," jelasnya.