Jumat, 19 Juli 2019

OLAHRAGA

Libur Sampai Tanggal 8 Juni Mendatang, Ini Pesan Doni Aprialdi untuk Para Atlet PPLP Riau

news24xx


Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi

RIAU1.COM - Memperingati hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau memberikan waktu libur kepada para atlet yang berada dalam pembinaan Pendidikan Pemusatan Latihan Pelajar (PPLP).

"Waktu libur ini diberikan selama enam hari, terhitung mulai tanggal 2 Juni hingga 8 Juni 2019 mendatang," kata Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi kepada Riau1.com, Rabu 5 Juni 2019.



BACA JUGA : Dilema PSPS Riau di Pekan ke-6, 'Ditinggal' Pelatih Kepala dan 7 Pemain Hingga Kalah 0-2 di Kandang

Doni mengungkapkan, sebelum libur dan meninggalkan asrama PPLP sementara waktu, pihaknya sudah mengingatkan kepada para atlet untuk tetap menjaga pola makan selama berlibur lebaran.

"Maklum, orangtua karena sayang saman anaknya, semua makanan saat lebaran diberikan, yang bersantan, berminiyak dan lain sebagainya," ungkapnya.

"Jadi, kita ingatkan, boleh makan semuanya saat lebaran tapi tetap harus dikontrol, agar saat kembali ke asrama, berat badannya tidak bertambah terlalu banyak," sambungnya.



BACA JUGA : Bupati Mursini Ingin Seluruh Cabor Porprov Dipertandingkan di Kuansing

Doni menuturkan, agar stamina tetap terjaga meski sedang lbir latihan, salah satu caranya menjaga berat badan untuk stabil. "Kalau pun bertambah, jangan terlalu banyak. Nanti, saat di asrama kita turunkan lagi agar stabil dan kembali semula," tuturnya.

Selain itu, Doni juga meminta kepada para atlet untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan saat berkendara. Sebab, jika terjadi hal yang tidak dinginkan, dampaknya bisa merugikan atlet.

"Jangan sampai nanti terjatuh dan cidera, dampaknya bisa mengganggu. Apalagi kalau sampai mengalami cidera berat, bisa saja tidak diikutkan dalam tim Popnas Riau untuk bertanding ke Papua," pungkasnya.