Sabtu, 16 November 2019

NASIONAL

Batam Jadi Tuan Rumah Hari Konservasi Nasional 2019, Ini Alasannya

news24xx


Pertemuan jelang HKAN di Batam (Foto: Istimewa/BBKSDA Riau) Pertemuan jelang HKAN di Batam (Foto: Istimewa/BBKSDA Riau)

RIAU1.COM -Ibu kota Kepulauan Riau, Batam ditunjuk sebagai lokasi puncak Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2019 di Taman Wisata Alam Muka Kuning, 5-8 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono membeberkan alasannya dipilihnya Batam sebagai lokasi HKAN tahun ini.


BACA JUGA : Dirut PT Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Sepanjang 131 Kilometer Beroperasi Tahun Depan


Menurutnya, hutan yang berada di tengah kota industri menjadi isu strategis tersendiri terutama bagi generasi milenial saat ini mengapa Batam terpilih dari wilayah lainnya di Indonesia.

"Ditunjuknya Batam karena mereka mampu mempertahankan kawasan konservasi di tengah laju industrialisasi," sebutnya melalui rilis, Minggu, 23 Mei 2019.


BACA JUGA : Putra Sulung Jokowi Umumkan Nama Anak Keduanya, La Lembah Manah


Alasan lain karena letaknya yang berdekatan dengan negara tetangga. Diharapkan mempu menggaungkan konservasi sampai ke mancanegara.

Agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, Balai Besar KSDA Riau mengadakan pertemuan bersama Sekditjen KSDAE, Direktur PJLHK KemenLHK, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kepri, Protokoler Pemprov Kepri, Pemko Batam dan pejabat lainnya serta panitia HKAN 2019 di kota Batam hari ini.