Rabu, 23 Oktober 2019

MERANTI

Selatpanjang Diselimuti Kabut Asap, Satpol PP Bagikan Masker

news24xx


Pembagian Masker Oleh Satpol PP di jalan Kartini Selatpanjang Pembagian Masker Oleh Satpol PP di jalan Kartini Selatpanjang

RIAU1.COM - Kualitas udara di Kabupaten Kepulauan Meranti yang mulai targanggu akibat kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan, membuat beberapa pihak di Kabupaten Kepulauan Meranti mengambil tindakan.

Pagi ini, Rabu (11/9/2019) sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Meranti turun tangan membagi-bagikan masker bagi pengguna jalan di kota Selatpanjang.

Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti, Helfandi mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menghindari hal-hal yang berhubungan dengan ispa.



BACA JUGA : Tradisi Mandi Safar di Tasik Nambus Diserbu Ribuan Pengunjung



"Kita bekerja sama dengan dinas kesehatan terkait penyaluran masker yang sudah ada disana. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang berhubungan dengan ispa" ujar Helfandi.

Kegiatan yang dipusatkan di beberapa titik di Kota Selatpanjang ini setidaknya menyalurkan hampir 3000 masker untuk dibagikan ke masyarakat.

"Untuk pembagian kita ada di beberapa titik, Imam bonjol, Simpang lampu merah kartini, Simpang Kartini-Diponegoro dan dekat mesjid mujahidin dorak. Sampai saat ini sudah 2000an lah yang kita bagikan" ujarnya lagi.



BACA JUGA : Sampena Hari Sumpah Pemuda, DPK-KNPI Tebing Tinggi Akan Adakan Kemah Milenial



Dikatakan Helfandi, kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk mengantisipasi dampak kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah Provinsi Riau, salah satunya Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Untuk itu, apabila ada pihak-pihak yang ingin memberikan masker kepada masyarakat, akan kita bantu penyalurannya" lanjutnya.




DN05 | Desktop - Read Right Side 300px