Rabu, 23 Oktober 2019

MERANTI

Resmi di Bentuk, UPTD PPA Meranti Harapkan Tenaga Profesional

news24xx


Kabid PPA, Nelfi Gusharyani Kabid PPA, Nelfi Gusharyani

RIAU1.COM - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Kabupaten Kepulauan Meranti kini telah resmi memiliki Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA). Ini artinya, upaya pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak bisa dilakukan lebih maksimal.

Kepala Dinsos P3APPKB Agusyanto Bakar melalui Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (Kabid PPA) Nelfi Gusharyani mengatakan, UPTD PPA telah resmi terbentuk sejak dikeluarkannya peraturan bupati.



BACA JUGA : Tradisi Mandi Safar di Tasik Nambus Diserbu Ribuan Pengunjung





BACA JUGA : Sampena Hari Sumpah Pemuda, DPK-KNPI Tebing Tinggi Akan Adakan Kemah Milenial



"Alhamdulillah untuk UPTD PPA sudah ada perbupnya. Sudah sekitar 2 mingguan lah. Kantornya sementara masih bergabung dengan dinsos " ujar Nelfi, Senin (9/9/2019).

Nelfi menuturkan, meski sudah resmi terbentuk, saat ini UPTD PPA hanya memiliki Plt dan belum memiliki tenaga profesional yang mengisi unit tersebut.

"Saat ini baru ada Plt, anggotanya masih menunggu dari BKD. Untuk sementara, Plt kepala UPT itu ibu Junaida yang saat ini merangkap kasi perlindungan perempuan dan PUG" tutur Nelfi.

Kita berharap, lanjut Nelfi, "tenaga yang mengisi UPT kita nantinya memang yang benar-benar berkompeten dalam mejalankan peran dan fungsinya" tutupnya.