Rabu, 23 Oktober 2019

MERANTI

Berbagai Atraksi Silat Meriahkan Upacara Haornas ke-36 di Meranti

news24xx


Atraksi Pencak Silat Haornas Meranti Atraksi Pencak Silat Haornas Meranti

RIAU1.COM - Peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 36 Tahun 2019 di Kepulauan Meranti, berbagai atraksi dari para muda-mudi yang tergabung dalam Ikatakan Pencak Silat Meranti tampilkan gerakan unik dan memukau. 

Upacara haornas yang digelar di Halamab Kantor Bupati Meranti, Senin (9/9/2019) ini turut dihadiri oleh Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, Kepala Dinas Parpora Meranti Rizki Hidayat dan jajajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan Para Pejabat Eselon III lainnya, Ketua KONI Meranti Hendrizal Bocang, Ketua Silat Meranti Roni Samudra, Danposal Selatpanjang, Danramil, KPU Meranti, Tokoh Masyarakat, Pemuda/Agama dan lainnya. 



BACA JUGA : Tradisi Mandi Safar di Tasik Nambus Diserbu Ribuan Pengunjung

Wakil Bupati Meranti Said Hasyim mengatakan Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

"Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Meranti, Provinsi Riau, Indonesia Maju" ujar Said. 



BACA JUGA : Sampena Hari Sumpah Pemuda, DPK-KNPI Tebing Tinggi Akan Adakan Kemah Milenial

Selanjutnya bicara masalah kesehatan menurutnya tak semata-mata bicara olahraga tapi tak terpepas dari pola hidup bersih. Saat ini diakui Said kondisi Kota Selatpanjang cukup kotor akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya. Ia berharap prilaku itu dapat dirubah agar Meranti menjadi negeri yang bersih, indah dan sehat.

"Saya harapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dijalan, dilaut, karena jika lingkungan kita kotor maka penyakit akan datang, mari budayakan hidup bersih mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat,"ucapnya.

 




DN05 | Desktop - Read Right Side 300px