Rabu, 16 Oktober 2019

KRIMINAL

Menderita Stroke dan Diabetes, Bernard Abdul Jabbar Minta Penangguhan Tahanan ke Polisi

news24xx


Ustaz Bernard Abdul Jabbar. Foto: Kumparan.com. Ustaz Bernard Abdul Jabbar. Foto: Kumparan.com.

RIAU1.COM -PA 212 telah mengajukan penangguhan penahanan untuk kliennya. Permohonan itu sudah diajukan pada Rabu (9/10/2019) siang ke Polda Metro Jaya.

"Tadi siang sudah kita masukkan sesuai prosedur kepada Kapolda hingga ke tingkat penyidik, sudah kita masukkan beserta jaminan dari istrinya. Kemudian bukti-bukti kalau Ustaz Bernard ini sakit," kata Aziz Yanuar, kuasa hukum Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).



BACA JUGA : Setelah Bupati Indramayu Ditangkap KPK, Giliran 8 Orang di Kalimantan Timur Terjaring OTT Hari Ini

Permohon itu diajukan lantaran Bernard menderita stroke dan diabetes. Selain itu, Bernard juga tengah menjalani perawatan terkait kedua penyakitnya tersebut.



BACA JUGA : Bupati Indramayu dan 4 Orang Lainnya Terjaring OTT KPK

"Tadi malam itu agak pincang dan mulutnya agak kesulitan bicara, seperti itu. Dan memang sedang perawatan, dan kami sangat khawatir kalau misalnya penahanan ini dilanjutkan karena takutnya memburuk," ucapnya.

Bernard merupakan salah satu dari 13 tersangka dugaan penganiayaan terhadap relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Bernard disebut-sebut ikut mengintimidasi Ninoy saat di Masjid Al-Falaah.