Selasa, 25 Juni 2019

HUKUM

Ketua Umum PPP Romahurmuziy Kena OTT KPK di Kemenag Sidoarjo

news24xx


Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu.  Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu.

RIAU1.COM - Heboh dan banyak tidak menyangka. Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Romahurmuziy telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Jawa Timur, Jumat, 15 Maret 2019, pagi sekitar jam 09.00 Wib. 

Penangkapan Romahurmuziy yang dikenal dekat dan Tim Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin itu dikabarkan bertempat di Kanwil Kementerian Agama di Sidoarjo, Jawa Timur.

Namun OTT dalam kasus apa KPK menangkapnya, petugas belum bersedia menjelaskan sampai pemeriksaan di Polda Jatim selesai. 

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa Polda Jawa Timur telah membantu KPK dalam melakukan OTT terhadap Romahurmuziy tersebut.



BACA JUGA : Polisi Tahan Pengusaha Pabrik Korek Api Terbakar di Langkat yang Menewaskan 30 Orang

 

Menurut Barung, penangkapan tersebut dilakukan hari ini Jumat (15/3/2019).

"Iya benar, ada penangkapan oleh KPK dan Polda Jawa Timur hari ini terhadap Ketua PPP yaitu Romy Romahurmuziy," tuturnya seperti dilansir bisnis.com, Jumat (15/3).

Namun, Barung tidak menjelaskan lebih lanjut terkait kasus tindak pidana korupsi yang telah membuat Ketua Umum PPP tersebut ditangkap tangan oleh KPK.

"Silakan tanya KPK kasusnya," katanya.



BACA JUGA : Kejari Inhu Limpahkan Berkas Pidana Pemilu, 6 Tersangka Bakal Disidangkan di PN Rengat Senin Depan

 

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan penangkapan tersebut. 

"Benar ada penangkapan di Jatim. Sekarang sedang diperiksa KPK bertempat di Polda Jatim,"  kata Agus.

Status yang bersangkutan akan ditetapkan setelah 1x24 jam setelah diperiksa petugas, ujar nya. 

R1/Hee