Minggu, 20 Oktober 2019

HUKUM

Polda Jatim Punya Bukti Kuat, Enam Artis Ini Dipanggil Penyidik Jadi Saksi Kasus Prostitusi Online

news24xx


Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera (ist) Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera (ist)

RIAU1.COM -Jawa Timur - Polda Jawa Timur (Jatim) tak lagi merahasiakan identitas para artis atau model yang diduga terlibat jaringan prostitusi online. Alasannya, mereka punya bukti kuat atas keterlibatan para publik figur ini.


BACA JUGA : Terkait OTT Wali Kota Medan, KPK Geledah Kantor Dinas Perhubungan


Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, polisi juga sudah melayangkan surat pemanggilan secara resmi untuk keenam nama tersebut.

"Karena sudah dipanggil secara resmi sebagai saksi korban, maka diperlukan identitas yang terang untuk disampaikan. Jadi surat panggilan ini sifatnya memanggil seseorang, identitas seseorang, nama seseorang,"  terang Barung di Mapolda Jatim, Kota Surabaya, Jumat (11/1/2019).

Keenam nama tersebut antara lain Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrian, Aldera Cena, dan Tiara Permata Sari. Nama-nama mereka, kata dia, terungkap dari jejak digital yang ditelusuri penyidik kepolisian.


BACA JUGA : Saat Penggerebekan, Dua Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Tanjung Morawa Sumut


"Seperti yang saya sebut, ML itu Mulya Lestari, kemudian BS itu Baby Shu, kemudian Fatya Ginanjasari (FG), Riri Febianti (RF), Aldien Cena (AC), kemudian Tiara Permata Sari (TP). Enam orang ini yang akan kita panggil dalam rangka melengkapi penyidikan," kata dia seperti dikutip riau1.com dari halaman okezone.com.

Sebelumnya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, dari enam artis tersebut, dua di antaranya artis sinetron, dua mantan finalis Putri Indonesia, satu bintang FTV dan seorang foto model.

"Jadi total ada enam yang sudah kita dapatkan dari rekam jejak digital,"  tutup dia.

R1/Toni