Sabtu, 17 Agustus 2019

BISNIS

Ini Gurita Bisnis Faisal Nashimuuddin Pacar Artis Luna Maya

news24xx


Pengusaha Faisal Nashimuuddin.  Pengusaha Faisal Nashimuuddin.

RIAU1.COM - Nama pengusaha ini mulai jadi perhatian publik. Faisal Nasimuddin tiba-tiba menjadi nama yang tak asing didengar setelah kabar kedekatannya dengan aktris sekaligus pembawa acara Luna Maya. 

Keduanya baru-baru ini menghabiskan masa liburan bersama di Bali. Bahkan Faisal sendiri memboyong keluarga besarnya untuk pergi ke Bali. 

Kabarnya, Luna Maya dan Faisal mulai pacaran. Tambah lengket. 

Seperti dilansir bisnis.com, Sabtu, 15 Juni 2019, Dibalik semua rumor hubungannya yang beredar, Faisal sendiri memiliki sebuah bisnis turunan dari ayahnya bernama Naza Group.



BACA JUGA : Melalui #Bedabisabersama, Smartfren, FX Sudirman dan Senimart Ajak Millenials Toleransi Perbedaan

 

Dikutip dari berbagai sumber, Faisal dan keluarga memiliki berbagai jenis lini bisnis di bawah naungan Naza Group. Memiliki jabatan sebagai direktur eksekutif Naza Group, berikut jenis usaha yang dijalankannya.

Manufaktur otomotif

Awalnya, Naza Group memang terkenal dengan industri franchise mobil mewah di kawasan Malaysia. Ayah Faisal, Tan Sri S.M Nasimuddin mendirikan sebuah perusahaan di tahun 1975 yang berfokus pada penjualan mobil mewah yakni Ferrari, Maserati, Ducati, Chrevrolet hingga Mercedez-Benz.

Selain itu, Naza Group juga distributor untuk kendaraan roda dua seperti Harley Davidson, Piaggion dan Vespa.

Hotel Management

Di samping bisnis manufaktur, Naza Group juga mengembangkan bisnis di bidang hospitalitydengan mendirikan Naza Hotel Management Sdn Bhd.

Perusahaan ini diketahui juga menjadi naungan hotel mewah di Amerika yakni Crowne Plaza Los Angeles Harbor Hotel dan Howard Johnson Inn Torrance di California, Amerika Serikat. 

Industri makanan dan minuman

Naza Group mulai berekspansi di industri makanan dan minuman di tahun 2008 di dengan menjadi distributor Bubba Gump Shrimp Co di Malaysia.

Setahun sesudahnya, Naza Group juga memboyong brand Tutti Frutti Frozen Yogurt brand tidak hanya di Malaysia tapi juga di Singapura, Kamboja dan Thailand. Di tahun 2012, Naza juga mengakusisi restoran Yakiniku yakni franchise Gyu Kaku. 

Properti

Naza Group juga berekspansi di bidang properti dengan mendirikan Naza TTDI Sdn Bhd dan konstruksi bernama Naza Engineering and Construction Sdn Bhd. 

Pendidikan

Guna mendukung distribusi manufaktur, Naza berinisiasi untuk membangun sekolah akademi yakni Naza KIA Academy Sdn Bhd, Naza Education Sdn Bhd dan Naza Auto Solution Sdn Bhd. 



BACA JUGA : Menginap di Hotel Labersa Pekanbaru saat Hari Kemerdekaan RI, Gratis Nasi Kuluyuk untuk 2 Orang

 

Credit Leasing dan Asuransi

Memegang pasar otomotif di Malaysia, Naza juga memiliki perusahaan credit leasing dan asuransi bernama Naza Credit & Leasing Sdn Bhd dan Naza Coverage Sdn Bhd. 

Perkebunan dan rokok

Naza Group juga memiliki perusahaan sampingan di bidang perkebunan kayu dan distribusi rokok yang dinamai Wood Vision Sdn Bhd dan Bahau Cigarette Distributors Sdn Bhd serta Asas Sehati Sdn Bhd. 

R1/Hee