Senin, 19 Agustus 2019

BENGKALIS

Dari 237 Berkas PPPK yang Dinyatakan Lulus Admistrasi Oleh BKPP Bengkalis, Terbanyak Formasi Guru

news24xx


Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Tengku Zainuddin/hari/elpi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Tengku Zainuddin/hari/elpi

RIAU1.COM - BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  Bengkalis menetapkan 237 berkas yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berkas pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dari 243 berkas yang mereka terima.

Kepala BKPP Bengkalis Tengku Zainuddin menjelaskan dari jumlah tersebut sebanyak 213 berkas mengisi formasi guru. Sementara 24 berkas akan mengisi formasi tenaga penyuluh kesehatan yang lulus administrasi.

Masih kata Zainudin, dari jumlah pendaftar ini mereka yang tidak lulus mengalami kendala di persyaratan.Seperti pendaftar yang mengisi formasi tenaga penyuluh pertanian ada yang tidak lulus karena SK honornya kemarin hanya SK Bupati dan SK Gubernur, sementara persyaratannya harus SK dari Kementrian.



BACA JUGA : Tingkatkan Mutu Pelayanan, Diskes Bengkalis Gelar Evaluasi Penggunaan Obat Rasional

"Pendaftar dari tenaga guru yang gugur karena, pendidikan minimal pendaftar hanya D3. Sementara persyaratannya harus S1 untuk persyaratan administrasi," ujarnya, Kamis 21 Februari 2019.

Diutarakannya lagi, bagi pelamar yang lulus bisa melihat pengumuman namanya lulus langsung di situs sscn.go.id, kemudian bisa langsung mencetak kartu ujian melalui situs tersebut.



BACA JUGA : Mahasiswa Posko 9 KKL STAIN Bengkalis Taja Pelatihan Kompetensi Guru Madrasah

Sementara jadwal tes sampai saat ini belum dipastikan menunggu kepastian dengan pihak BKN serta untuk lokasi tes pihak BKPP Bengkalis sudah mengajukan permohonan untuk pelaksanaan di Bengkalis.

"Sistem ujiannya nanti sistem UNBK, kita sudah ajukan. Tinggal menunggu kepastian dimana lokasi pelaksanaannya saja lagi," imbuhnya.***